5 Olahraga Peninggi Badan Yang Sehat, Menyenangkan Dan Mudah Dilakukan


Mempunyai tubuh ideal merupakan impian setiap orang, apalagi didukung dengan postur tubuh yang tinggi dan tegap. Banyak faktor tentunya yang menghalangi kita untuk memiliki tubuh yang menarik. Mulai dari faktor genetik, makanan yang kita konsumsi setiap hari dan tentunya kurangnya olahraga yang dilakukan.

Olahraga Peninggi Badan

Tidak bisa dipungkiri, faktor genetik biasanya memegang peranan vital terkait tinggi badan seseorang, walaupun bukan merupakan sebuah kepastian. Orang tua biasanya memberikan asupan gizi yang baik pada makanan agar anak memiliki tubuh yang sehat, baik dan tentunya tinggi.

Selain itu, kebiasaan untuk berolahraga juga menentukan tinggi seseorang. Anak yang mengikuti eksta kulikuler keolahragaan biasanya akan memiliki tubuh yang lebih tinggi dari pada anak yang mengikuti ekstra kulikuler seni. Banyak jenis olahraga yang dapat kita lakukan untuk sedikit demi sedikit menambah tinggi bandan kita. Berikut 6 jenis olahraga peninggi badan yang sehat, menyenangkan dan mudah untuk kita kerjakan;

1. Basket

Basket pada dasarnya dimaikan oleh 2 buah tim dengan 5 orang dimasing-masing timnya, dengan aturan yang cukup menyulitkan. Tapi pada perkembangannya, basket dapat dimainkan 2 tim dengan 3 personil dimasing-masing tim saja, dengan memanfaatkan hanya 1 ring. Jika pun hanya ada 2 orang, tentunya bermain bola basket masih bisa dilakukan dengan menyenagkan.

Pada dasarnya jenis kegiatan olahraga apapun pasti sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Tapi selain untuk kesehatan basket juga bisa membat seseorang memiliki tubuh yang tinggi. Tulang yang bisa dilatih untuk meninggikan postur seseorang biasanya adalah tulang kaki dan lutut. Banyaknya aktifitas berlari dan meloncat, perlahan-lahan akan membaut seseorang jadi bertambah tinggi.

2. Lompat Tali / Skipping

Lompat tali merupakan olahraha peninggi badan berikutnya yang mudah untuk dilakukan. Lompat tali hanya memerlukan perlengkapan berupa tali dan tempat yang tidak begitu luas. Anda bahkan bisa melakukannya didalam rumah jika tata ruang rumah memungkinkan, dengan sambil mendengarkan musik atau melihat video yang tentunya mengasyikkan.

Olagraga lompat tali menitik beratkan pada loncatan yang kita lakukan untuk mengindari tali yang kita putar mengelilingi tubuh kita. Banyaknya loncatan yang kita lakukan juga dapat melatih tulang pada kaki kita untuk bisa secara perlahan memanjang dan tentunya membuat kita bertambah tinggi.

3. Berenang

Berenang merupakan olahraga yang sangat menyenangkan. Kebanyakan dari kita pasti suka bermain air, walupun sedikit berbahaya kalau dilakukan pada kolam yang cukup dalam dengan kemampuan berenang yang kurang baik. Tapi pada dasarnya, berenang tidak sesulit yang banyak orang pikirkan jika mau berlatih dengan baik dan sungguh sungguh. Walau tidak semua dari kita memiliki kolam renang pribadi, tapi tentunya sudah banyak kolam renang yang tersedia disekitar tempat tinggal kita.

Berenang selain sangat sehat karena bisa melatih cara pernafasan kita lebih teratur, tapi juga bermanfaat untuk membuat tubuh kita lebih tinggi dan tegap. Berenang membuat kita megerakan tangan dan kaki kita untuk bergerak maju dan membuat kita tidak tenggelam. Dengan tangan dan kaki yang terus bergerak, secara perlahan akan melatih otot dan tulang kita menjadi lebih panjang guna membuat tubuh kita bertambah tinggi.

4. Senam

Senam merupakan olahraga yang mudah dan tentunya sangat menyenangkan. Kita hanya memerlukan tempat yang nyaman dan panduan gerakan yang dengan mudah dapat kita cari. Untuk yang tidak ingin terlalu ribet, kita bisa mengikuti kelas senam yang menyediakan istruktur dan dapat dilakukan bersama-sama, yang mana akan menyenangkan untuk dilakukan.

Ketika kita melakukan senam, semua tubuh kita bergerak mulai dari kepala sampai kaki. Senam sangat menguntungkan untuk kita yang mendambakan tubuh tinggi dan tegap karena semua otot dan tulang kita dilatih untuk bergerak. Dengan itu tulang lengan dan tetunya juga kaki akan bertambah sedikit demi sedikit, yang mana bisa membuat kita bertambah tinggi.

5. Lari / Running

Siapa yang tidak menyukai olahraga lari? Bagi orang yang menyukai olahraga, lari adalah pilihan utama yang akan dilakukan. Sealain dapat dikatakan olah raga murah, kita tentunya bisa melakukannyua dimana pun yang kita mau. Peralatan yang diperlukan juga hanya berupa sepatu untuk melindungi kaki kita dari batu atau krikil dijalanan.lari juga bisa dilakukan kapanpun, dipagi hari, sore maupun malam hari. Lari juga bisa dilakukan sendirian ataupun bersama-sama dengan teman kita.

Pada dasarnya lari memiliki kasiat yang sama dengan senam karena menggerakkan semua organ tubuh kita. Walaupun terlihat cuma kaki kita yang bekerja, tapi semua otat dan tulang kita ternyata dilatih untuk melakukan gerakan juga. Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk kita yang menginginkan tubuh yang tinggi dan sehat.

Selain olahraga diatas, tentunya masih banyak lagi olahraga peninggi badan yang dapat kita lakukan, seperti volli atau bulu tangkis. Dengan pertimbangan kemudahan, tentunya 5 olahraga diatas bisa dijadikan dasar latihan untuk kita yang mengidamkan memiliki tubuh yang tinggi dan sehat.

Post a Comment

Copyright © 2021

Esok Sehat