7 Cara Menghilangkan Kumis Secara Mudah Dan 100% Alami!


Kumis adalah bulu halus yang biasanya terdapat pada bagian atas bibir pria, yang sejak dulu sudah dianggap sebagai simbol maskulin dan kegagahan. Namun, apa yang terjadi apabila kumis ini ada pada wanita? Ya, sebagian wanita ternyata memiliki bulu-bulu halus pada bagian atas bibirnya, bahkan hingga ke pipinya.

Bulu-bulu halus ini sudah pasti mengganggu, karena hampir semua wanita mendambakan kulit wajah yang mulus dan halus. Penyebab timbulnya bulu halus ini beragam, dan kebanyakan menandakan bahwa tubuh sedang dalam keadaan sehat dan bugar. Tapi bagaimana yah cara mudah menghilangkan kumis secara alami?

Cara Menghilangkan Kumis Secara Alami

Meskipun kumis terlihat maskulin pada pria, nyatanya banyak wanita yang tidak senang karena memiliki kumis tipis diatas bibirnya. Ada berbagai cara mudah untuk menghilangkan kumis secara alami dan bisa dicoba oleh pria dan wanita. Semua bahan yang digunakan mudah didapat dan juga bermanfaat. Berikut cara menghilangkan kumis secara permanen yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Campuran Kunyit dan Susu

Cara mudah menghilangkan kumis secara alami yang pertama adalah dengan mengaplikasikan campuran kunyit dan susu pada wilayah kumis, atau bagian wajah lainnya yang memiliki masalah ‘bulu’ lainnya. Kandungan pada kunyit ini dapat membersihkan kulit sekaligus membuatnya bercahaya, sedangkan susu akan berguna untuk merawat kulit.

  • Untuk membuat campuran kunyi dan susu, pertama-tama anda harus menyiapkan satu sendok makan bubuk kunyit dan satu sendok makan susu putih.
  • Kemudian, aduk dengan rata hingga berbentuk pasta. Setelahnya barulah pasta ini dibalurkan pada permukaan kulit yang ditumbuhi bulu, kemudian diamkan selama 15-20 menit.
  • Jika anda melakukan perawatan ini selama 2 minggu atau lebih, bulu-bulu halus akan hilang dan kulit pun menjadi putih dan bersih.

2. Kunyit dan Putih Telur

Selain menggunakan susu, anda bisa juga mencampurkan bubuk kunyit dengan putih telur sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kumis secara alami. Putih telur ini berkhasiat membuat kulit anda sehat, bersinar, dan menghilangkan noda-noda yang menganggu.

  • Untuk membuat campuran ini, gunakan 1 sendok makan bubuk kunyit yang dicampurkan dengan putih telur.
  • Setelah tercampur rata, aplikasikan pada kulit dan tunggu 45-60 hingga menjadi dry mask.
  • Setelahnya barulah muka dibersihkan dengan air hangat. Ulangi minimal 4 kali seminggu untuk benar-benar menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan pada wajah.

3. Kunyit dan Pepaya

Mengapa pepaya? Karena dalam pepaya, ada kandungan dinamis yang bernama papain. Kandungan ini mampu memisahkan folikel rambut dan juga menghambat pertumbuhannya. Buah pepaya ini juga sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Nah, apabila anda berminat menggunakan campuran kunyit dan pepaya, ini yang harus ada persiapkan :

  • Hancurkan pepaya hingga berbentuk pasta, yang kemudian tambahkan bubuk kunyit.
  • Selanjutnya, balurkan campuran kunyit dan pepaya ini pada bagian wajah yang memiliki bulu balu halus, dan tunggu sekitar 15 menit baru dibersihkan.
  • Lakukan hal ini dengan teratur, maka bulu-bulu halus pada wajah akan menghilang dengan cepat.

4. Pisang dan Oatmeal

Pisang dan oatmeal? Seperti menu sarapan bukan? Yah, selain enak untuk dipakai sarapan ternyata campuran ini baik juga dipakai untuk kulit. Campuran ini akan membuat kulit menjadi lembab, lembut, dan menjadi lebih sehat. Kandungan yang ada di dalam pisang ini pun akan berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah, dan juga menghilangkan bulu-bulu halus.

Cara membuat campuran pisang dan oatmeal ini pun cukup mudah.

  • Hancurkan pisang hingga berbentuk pasta, dan kombinasikan dengan oatmeal.
  • Kemudian kocok hingga halus dan rata, barulah dibalurkan pada keseluruhan wajah.
  • Diamkan selama 12-15 menit sebelum membersihkannya dengan air. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan sebanyak 2 kali seminggu.

5. Gula

Gula yang biasa digunakan sebagai pemanis ini bisa digunakan sebagai terapi waxing wajah  tanpa rasa sakit sama sekali. Tidak hanya mampu menghilangkan bulu-bulu halus, gula ini dapat menghambat pertumbuhannya pada beberapa bagian wajah. Gula ini pun bisa dicampur dengan berbagai macam bahan lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika ingin menghilangkan bulu halus, sangat disarankan untuk mencampurnya dengan lemon.

  • Yang pertama harus dilakukan adalah mengambil 1 sendok makan gula , dan panaskan pada panci selama 1 menit.
  • Selanjutnya, masukan sedikit air lemon pada gula yang sedang meleleh ini dan kemudian aduk hingga rata.
  • Setelah cairan mendingin, balurkan pada bagian atas bibir anda.
  • Kemudian ambil sedikit kain, usapkan dengan gerakan melingkar, lalu cabut dengan cepat sesuai arah tumbuh rambut. Mudah sekali bukan?

6. Tomat

Sejak zaman dahulu, tomat sudah dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk kulit. Kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat banyak pada tomat ini dapat membantu meremajakan kulit dan menghambat proses penuaan. Dan ternyata, tomat juga dapat menyamarkan dan menghilangkan bulu halus juga loh!

  • Sebelum menggunakan tomat ini pastikan wajah anda sudah dicuci bersih tanpa adanya kotoran.
  • Lalu, potong tomat menjadi 2 bagian dan usap-usap pada permukaan wajah anda selama 3 hingga 5 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • Apabila anda melakukan hal ini minimal 3 kali seminggu, anda akan melihat rambut-rambut halus pada wajah berkurang dan lama kelamaan akan menghilang.

7. Lemon dan Ketimun

Lemon dan ketimun memiliki khasiat sebagai pemutih kulit alami, yang juga membuatnya cerah bersinar. Dua bahan ini juga terbukti dapat menghilangkan bulu halus pada wajah. Anda bisa membuat campuran lemon dan ketimun ini dengan cara menghancurkan ketimun terlebih dahulu dan menambahkan perasan air lemon. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, anda juga bisa menambahkan bubuk kunyit.

  • Setelah semua bahan berada dalam satu wadah, aduk campuran ini hingga mendapat bentuk seperti pasta.
  • Aplikasikan campuran pasta lemon dan ketimun ini pada kulit wajah selama 15-20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.
  • Hasil yang signifikan akan terlihat pada wajah anda setelah rutin menggunakan campuran ini selama 2 minggu.

Sebenarnya, berbagai cara menghilangkan kumis secara alami ini bisa juga dilakukan oleh pria yang tidak menginginkan kumis ‘menghias’ wajahnya. Apabila anda mempunyai teman atau keluarga yang punya masalah dengan kumis ini, silahkan beri tahu berbagai cara di atas.

  • cara menghilangkan kumis
  • cara menghilangkan bulu kumis
  • tips menghilangkan kumis

Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Meningkatkan IQ Lewat Tindakan dan Kebiasaan Sederhana

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada Dengan Mudah 100% Alami

5 Cara Terapi Wicara Anak Secara Alami Yang Bisa Ibu Coba Dirumah