3 Cara Meningkatkan IQ Lewat Tindakan dan Kebiasaan Sederhana

Pem-bully-an terhadap beberapa orang dengan kelemahan mikir telat nampaknya bukan lagi hal yang jarang kita temukan. Sebagai pihak yang ter-bully, pasti merasakan kesal dan ingin marah. Apalagi kalau selalu dikaitkan dengan IQ rendah. Memangnya mikir telat ekuivalen dengan IQ rendah? Sepertinya, hal ini harus dijadikan hipotesis penelitian. Haha.

Tunggu Dulu. Berbicara Soal IQ Rendah, Memang IQ Bisa Dinaikkan?
Beberapa orang mungkin akan beranggapan bahwa IQ adalah tingkat kecerdasan yang merupakan bawaan lahir. Kalau merasa tidak lebih pintar dari teman sejawat, yah, anggap saja sudah takdir untuk tidak secerdas teman-teman lain. Berita bagusnya, sesungguhnya IQ adalah hal yang bisa ditingkatkan, dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa turun juga.
Tertarik untuk bisa pintar? Well, mungkin cara meningkatkan IQ berikut ini akan jadi secercah harapan bagi mereka yang ter-bully dengan slogan mikir telat – meski sesungguhnya kurang ada korelasi di antara keduanya.

1. Ubah Kebiasaan Sehari-hari
cara meningkatkan iq dengan mengubah kebiasaan sehari hari
 

Lakukan Rutinitas dengan Cara Berbeda
Suka pakai jam tangan di tangan kiri? Coba sekarang diganti ke tangan kanan. Atau terbiasa melalui jalur tertentu ketika pergi ke kantor atau kampus? Coba dengan jalur berbeda. Mungkin akan sedikit mengganggu tapi cara ini akan menantang otak untuk tidak bekerja secara autopilot.

Coba Meditasi
Meditasi bukan hanya cara yang bagus untuk mengurangi stres (yang mungkin kamu idap karena terlalu sering merasa tertekan dengan rutinitas dan beban pekerjaan yang semakin gila). Ternyata, meditasi juga bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik bahkan baik untuk pengaturan fungsi otak.

Jangan heran mengapa banyak orang melakukannya karena memang efek lainnya secara fisik adalah meningkatkan aliran darah ke otak, melatih kesabaran dan konsentrasi, bahkan meningkatkan ingatan.

Ada Suplemennya, Loh
Suplemen yang disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang berinisiatif untuk meningkatkan IQ adalah minuman yang mengandung kafein, kreatin, ginkgo biloba, dan makanan dengan kandungan asam omega 3. Kopi dan ikan salmon bisa jadi solusi suplemen peningkat IQ, lho.


Post a Comment

Copyright © 2021

Esok Sehat