3 Cara Agar Kulit Bayi Putih, Bahkan Sejak Dalam Kandungan


Agar Kulit Bayi Putih – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih? Meski tak memiliki gen kulit putih seperti sebagian besar orang bule, setidaknya kita harus tetap menjaga agar kulit tetap bersih.

Bagaimana dengan bayi? Apakah mungkin seseorang dengan kondisi gen kulit cenderung berwarna gelap memiliki bayi yang berkulit putih dan bersih? Bagaimana caranya agar kulit bayi putih meski orang tuanya mungkin tidak memiliki kulit cerah? Pertanyaan ini mungkin terbesit bagi calon ibu dan para orang tua. Bukan tidak mungkin kita merawat agar kulit bayi putih dan bersih. Bahkan sejak masih ada di dalam kandungan, bayi bisa memiliki kulit yang putih. Lalu bagaimana caranya?

Tips dan Cara Agar Kulit Bayi Putih

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukan agar kulit bayi putih, bahkan sejak di dalam kandungan sekalipun.

1. Mulai dari dalam kandungan, konsumsi makanan yang tepat

Ingin memiliki buah hati dengan kulit putih bersih? Mulailah sejak dalam kandungan. Ibu juga harus mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi lebih banyak demi melahirkan buah hati yang memiliki kulit putih bersih adalah sayuran hijau, air kelapa, kacang hijau, madu, dan susu kedelai.

Sayuran hijau dikenal sebagai sumber serat alami yang baik dan mampu menjaga pencernaan sang ibu. Inilah yang menjadikan ketuban lebih bersih dan kulit bayi bisa menjadi lebih segar. Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang dikenal baik bagi tubuh terutama ibu hamil guna menjernihkan air ketuban bahkan membersihkan rahim.

Rebusan kacang hijau bisa menjadi pilihan karena kandungan protein nabati dan asam folatnya yang berfungsi sama seperti air kelapa. Sementara itu, madu merupakan sumber makanan yang kaya manfaat termasuk untuk memutihkan serta mencerahkan kulit, bukan hanya bagi bayi namun juga orang dewasa.

2. Memperhatikan teknik saat memandikan bayi

agar kulit bayi putih mengetahui teknik saat memandikan

Teknik memandikan bayi juga menjadi hal yang harus diperhatikan ketika menginginkan kulit buah hati menjadi putih bersih. Hal pertama adalah menggunakan air hangat dengan sabun yang memiliki pH rendah (sekitar 4.5 hingga 5). Hindari teknik menggosok apalagi terlalu keras ketika masih terdapat lapisan vermix caseosa pada kulit bayi. Selalu pastikan tidak ada sisa sabun ketika membilas tubuh.

Keringkan dengan handuk yang halus dan secara perlahan. Teknik mengeringkan ini menggunakan cara menepuk tubuh bayi dan sekali lagi, hindari menggosok kulit bayi. Pastikan tubuh sudah benar-benar kering terutama di area lipatan seperti ketiak serta selangkangan sebelum melangkah pada poin selanjutnya.

Lantas, berikan bedak ke seluruh tubuh bayi namun pastikan untuk mengeringkannya lebih dulu agar bedak tidak tercampur dengan keringat di tubuh bayi. Sebagai gantinya, Anda juga bisa menggunakan lotion khusus untuk menjaga kulitnya tetap lembap dan sehat.

3. Perawatan khusus terhadap kulit bayi

Apakah sudah selesai tips yang diberikan? Ternyata tidak. Masih ada tips yang sebaiknya tidak Anda tinggalkan jika menginginkan kulit bayi menjadi putih bersih, yaitu teknik perawatan yang tepat.

Pijat menjadi perawatan khusus yang disarankan karena selain melembabkan (dengan penggunaan minyak pijat khusus), pijat juga menjadi alternatif untuk melemaskan otot sehingga bayi menjadi lebih mudah tidur. Jaga kelembapan kulit bayi dengan mengoleskan lotion khusus bayi. Ingin yang alami? Coba gunakan susu dan kunyit sebagai gantinya.

Itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan agar kulit bayi putih dan bersih. Bagaimana, relatih mudah kan merawat buah hati agar kulit bayi putih dan bersih? Tidak perlu cara yang rumit seperti yang orang dewasa lakukan kebanyakan. Anda cukup melakukan beberapa cara alami saja. Bisa dibilang cara-caranya juga tidak membutuhkan banyak budget, sehingga Anda akan lebih hemat biaya.

Ingat, beberapa makanan mungkin akan mempengaruhi bayi yang berada di dalam kandungan. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati mengonsumsi makanan pada saat Anda sedang mengandung.

Apabila Anda ingin memiliki bayi dengan kulit yang putih dan bersih, maka konsumsi makanan-makanan yang ramah bagi kulit, terutama bagi kulit bayi yang lebih sensitive.

Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Meningkatkan IQ Lewat Tindakan dan Kebiasaan Sederhana

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada Dengan Mudah 100% Alami

5 Cara Terapi Wicara Anak Secara Alami Yang Bisa Ibu Coba Dirumah