4 Panduan dan Tips Memilih Korset Setelah Melahirkan


Korset setelah melahirkan  Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir seluruh wanita di dunia pasti menginginkan tubuh yang ideal. Sekalipun sudah melahirkan, pasti ada keinginan untuk memiliki tubuh langsing semasa gadis. Sebagian orang mungkin akan gigih memperjuangkan berbagai cara agar tubuhnya kembali singset dan seindah masa lajang, tapi sebagian lain mungkin akan memilih cara yang lebih santai dalam mengembalikan ukuran tubuh mereka. Salah satunya mungkin dengan cara menggunakan korset setelah melahirkan.

Sejauh mana manfaat penggunaan korset setelah melahirkan? Ternyata, penggunaan korset bagi ibu pasca persalinan memiliki manfaat yang cukup banyak seperti melatih otot perut agar lebih kencang, membuat tubuh kembali langsing, mengecilkan perut buncit, hingga menahan perut agar tidak kendur. Lantas, untuk mendapatkan manfaat itu semua, Anda harus melalukan beberapa cara sebelum memiliki korset yang tepat pasca melahirkan.

Panduan Tepat Memilih Korset Setelah Melahirkan

Berikut ini merupakan panduan memilih korset setelah melahirkan yang bisa Anda coba terapkan

1. Mengetahui bentuk tubuh


Meski sekilas sama saja, tetapi pemilihan korset tidak bisa jauh dari pertimbangan bentuk tubuh. Tidak semua wanita memiliki bentuk tubuh yang sama. Beberapa dari kita mungkin merasa besar di area dada ke atas, sementara lainnya mendapati tubuh mereka besar di area perut ke bawah.

Beberapa tipe bentuk tubuh yang umum dimiliki wanita adalah tipe Apple (cenderung lebih besar pada area pinggang), Pear (cenderung besar di area pinggul namun sempit pada area pinggang), Hourglass (bagian dada dan pinggul memiliki lebar yang sama namun pinggang berukuran ramping), Rectangle (cenderung lurus tak berkelok), dan juga Inverted Triangle (area bahu lebar dan sempit pada pinggul).

Setiap bentuk tubuh direkomendasikan menggunakan bentuk korset yang berbeda. Beberapa tipe korset untuk melangsingkan tubuh adalah Girdle, Long Torso, High Waist Shape Pant, Shape Vest, Body Suit, dan lain-lain.

2. Mempertimbangkan bahan dan ukurannya

Bahan terbaik yang direkomendasikan menjadi komponen utama korset terbaik adalah bahan katun. Bahan ini dikenal sebagai bahan dengan tingkat kemampuan mengikat yang relatif tinggi namun juga mampu menyerap keringat secara efektif. Perlu diketahui bahwa keringat yang keluar merupakan hasil akumulasi dari penggunaan korset yang tidak hanya dalam waktu satu atau dua jam saja. Selain mempertimbangkan bahan, pertimbangkan juga ukurannya, jangan sampai Anda membeli korset dengan ukuran terlalu sempit atau justru terlalu longgar.

3. Mempertimbangkan merek

Bagi sebagian orang, merek bisa jadi hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih korset setelah melahirkan. Bukan masalah kenyamanan terhadap merek tertentu saja, korset yang baik dan berkualitas pasti juga disertai dengan jaminan keamanan bahan. Kredibilitas yang baik bisa jadi salah satu penilaian penting dalam memilih korset setelah melahirkan. Meski begitu, opsi ini hanya sebagai tambahan pilihan yang tidak terlalu wajib diperhatikan. Jika Anda masih ragu untuk memilih, tidak ada salahnya berdiskusi dengan rekan yang memiliki pengalaman dalam membeli korset merek tertentu.

4. Penggunaan yang tepat

Semahal apapun korset setelah melahirkan yang Anda beli, pada akhirnya tidak akan menjadi baik bagi kesehatan ketika digunakan secara tidak tepat. Penggunaan korset secara tepat ini menyangkut pemilihan ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda dan juga perawatan yang tepat misalnya dengan cara mencuci korset dengan tangan daripada dengan mesin.

Itu tadi beberapa tips memilih korset setelah melahirkan. Mungkin sebagian tips terdengar sepele, namun hal-hal seperti inilah yang mendukung penggunaan korset setelah melahirkan agar dapat memberikan hasil optimal seperti yang diharapkan.

Saat ini korset tetap menjadi favorit para wanita untuk membuat perut terlihat lebih kecil dan rata, walaupun harus tersiksa pada saat menggunakannya. Namun sebenarnya penggunaan korset terlalu lama juga berbahaya karena bisa memengaruhi kesehatan seseorang. Korset bisa membuat Anda tidak nyaman pada saat bergerak, menimbulkan sesak nafas, menghambat masuknya udara untuk mengisi paru-paru dengan cukup, hingga membuat pertumbuhan tulang belakang berhenti karena tidak mendapatkan dukungan yang cukup.

Cukup berbahaya kan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda tetap menggunakan korset sewajarnya saja. Jangan terlalu sering menggunakan korset karena mendambakan ingin memiliki tubuh yang langsing, pikirkan juga efek sampingnya.

  • korset melahirkan
  • cara memakai korset setelah melahirkan
  • korset aman setelah melahirkan

Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Meningkatkan IQ Lewat Tindakan dan Kebiasaan Sederhana

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada Dengan Mudah 100% Alami

5 Cara Terapi Wicara Anak Secara Alami Yang Bisa Ibu Coba Dirumah