5 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pasanganmu


Cara menghilangkan rasa cemburu – Cemburu merupakan sebuah bentuk pengungkapan rasa sayang yang tersembunyi, rasa ini sering terjadi pada setiap pasangan kekasih.

Jika kamu tidak memiliki rasa cemburu berarti kamu sudah mengalami mati rasa. Cinta yang sudah menipis, bahkan sudah diganti dengan rasa benci. Perasaan cemburu masih bisa muncul diwaktu-waktu tertentu.

CARA MENGHILANGKAN RASA CEMBURU

Dalam suatu hubungan percintaan, salah satu pasangan wajar memiliki rasa cemburu terhadap pasangannya. Semisal pacarnya lebih banyak meluangkan waktu bersama temannya, maka rasa cemburu akan muncul, dan contoh lainnya. Memiliki perasaan ini boleh saja asalkan masih wajar, kalau sudah berlebihan maka harus segera diatasi.

Berikut cara menghilangkan perasaan cemburu :

1. Jujur dan Saling Percaya

Cara menghilangkan rasa cemburu yang pertama dan mungkin sering dilupakan, adalah sikap saling percaya satu sama lain. Rasa saling percaya bisa tumbuh ketika kedua pasangan sudah saling terbuka, sering berkata yang jujur baik hal kecil ataupun besar.

Perasaan cemburu bisa tumbuh ketika salah satu pasangan tidak memiliki sikap percaya, hal ini biasanya disebabkan karena salah satu pasangan sudah pernah melakukan kebongohongan. Sehingga muncul lah perasaan cemburu, agar perasaan ini hilang mulai sekarang tanamlah sikap jujue dan saling percaya.

2. Bicarakan dengan Dia

Ketika kamu sudah merasakan cemburu yang berlebih, sebaiknya bicarakan dengan pasangan kamu agar tidak membuatmu merasa cemburu lagi, dan kamu sendiri juga harus memperbaiki diri agar tidak cemburu berlebihan lagi.

Caranya, kamu bilang kepada pasanganmu tentang kebiasaan dia yang sering membuatmu cemburu, minta tolonglah pada dia untuk merubah atau meninggalkan hal yang membuat cemburu tadi.

Nah pasti cara ini sering menimbulkan pertengkaran, karena kamu ingin pasanganmu merubah kebiasaan penimbul cemburu. Agar tidak menimbulkan pertengkaran, sebaiknya diomongkan ketika suasana santai atau ketika sedang bermesraan.

3. Lupakan Kejadian Masa Lalu

Rasa cemburu itu bisa muncul ketika kamu melihat masa lalu pasanganmu, agar perasaan tersebut hilang sebaiknya kamu mulai menanamkan bahwa kisah cintamu adalah masa kini.

Masa lalu pasangan adalah masa dimana dia masih belum menjadi pasangan kita, dan pada saat itu kamu masih dengan duniamu sendiri.

Kehidupan percintaan kekasih di masa lalu itu hanyalah sebuah usaha yang dia jalani untuk memperoleh tujuan hidup, sebaiknya kamu sudah tidak mempermasalahkan hal ini, toh sekarang dia juga sudah milik kamu. Selalu berpedoman bahwa pasangan sudah tidak hidup dalam hubungannya di masa lalu.

4. Temukan Alasan Cemburu

Kenapa kamu bisa cemburu ? Apa alasannya ? Nah tips menghilangkan prasangka terhadap pasanganmu adalah kamu harus menemukan alasan, kenapa rasa cemburu itu muncul.

Biasanya alasan pasangan cemburu itu karena adanya perbedaan sikap pasangan, perasaan curiga, dan cara pandang yang berbeda dengan faktanya.

Untuk itu, kamu wajib mencari alasan apa yang membuat kamu cemburu, setelah itu ubahlah pola pikir yang membuat rasa cemburu muncul.

5. Positive Thinking

Memiliki pemikiran yang selalu positif merupakan salah satu cara menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan, yang harus kamu coba.

Sikap cemburu memang merupakan bentuk rasa cinta yang tulus, tetapi iu bisa berujung pada hal negatif, yaitu putus cinta. Hal utama yang harus kamu tanam di otak adalah pemikiran positif terhadap pasangan, jangan sedikit-sedikit curiga, menuduh dia selingkuh atau apalah itu.

Bahkan seharusnya pemikiran positif ini sudah harus kamu miliki, diawal kalian mulai berkomitmen. Anggaplah pasangan kamu itu orang yang baik-baik.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan rasa cemburu yang harus kamu coba. Cemburu memang diperbolehkan, tetapi jangan berlebihan.

Semakin kamu cemburu dan marah-marah, maka pasangan kamu akan menjadi bosan, dan akhirnya memutuskan hubungan percintaan dengan kamu. Mau ? Tentu tidak kan. Semoga setelah ini rasa cemburu kamu hilang, dan hubunganmu semakin erat ya guys.

Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Meningkatkan IQ Lewat Tindakan dan Kebiasaan Sederhana

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada Dengan Mudah 100% Alami

5 Cara Terapi Wicara Anak Secara Alami Yang Bisa Ibu Coba Dirumah